Home » Berita » 20 Besar WSC SMA N 7 Jogja

20 Besar WSC SMA N 7 Jogja

Published on March 10, 2009 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Minggu kliwon tanggal 8 Maret 2009 SMA Negeri 7 Yogyakarta punya gawe rutin tahunan dengan menyelenggarakan lomba MIPA dan Bahasa Inggris Wibhakta Science Competition (WSC) yang diikuti 207 pelajar SMP se- Daerah Istimewa Yogyakarta. Lomba ini dilaksanakan untuk mencapai target dan tujuan agar siswa dalam proses pembelajaran dapat mengikuti trend perkembangan jaman yang mengacu kepada kemajuan teknologi.

Kemajuan teknologi dalam pengaplikasiannya yang semakin beragam di dalam kehidupan sehari-hari menuntut siswa untuk dapat lebih menguasai sains, bahasa Inggris bersama dengan teknologi. Harapan dari panitia melalui kegiatan ini semua siswa nantinya setelah lulus dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara akatif.

Dari hasil seleksi yang dilakukan secara sehat dan kompetetif telah terjaring 20 siswa dari berbagai sekolahan yang ada di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan para siswa ini siap maju ke babak selanjutnya yaitu babak final Minggu Pahing tanggal 15 Maret 2009 dalam final nanti akan dicari yang terbaik dari kompetisi ini.

Ke-20 siswa diantaranya Nurulita Ainun (SMPN 8 Jogja), Muh. Rendi (SMPN 2 Jogja), Febrian R (SMPN 1 Sewon Bantul), Muh Yafi (SMPN 8 Jogja), Murba Nuryono (SMPN 1 Sewon Bantul), Eka L (SMPN 2 Jogja), Shahlamamda TY (SMPN 8 Jogja), Amalia Iswari (SMPN 9 Jogja), Rebeca FR (SMPN 1 Sewon Bantul), Aksioma (SMPN 9 Jogja). Saptiva Septiani (SMPN 3 Kasihan Bantul), Sidik Tri Tri (MTs Mualimin), Nenden Asriani (SMPN 8 Jogja), Novarani Afifah (SMPN 16 Jogja), Mushab Bahrah (MTs Mualimin), Hartini (SMPN 2 Sewon Bantul), Avis LG (SMPN 1 Jogja), Rosita K (SMPN 9 Jogja), Handoko K (SMPN 8 Jogja) dan Eldynand (SMPN 1 Sewon Bantul), selamat bagi yang masuk 20 besar silahkan junjung sportivitas semoga menjadi yang terbaik.

Salam Whibakta Seveners.