Home » Berita » 8 Sekolah Model Prop DIY

8 Sekolah Model Prop DIY

Published on February 23, 2011 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Minggu tanggal 20 Februari sampai dengan 21 Februari 2011 8 Sekolah Model se-Propinsi Daserah Istimewa Yogyakarta (DIY) diantaranya : SMA Negeri 7 Yogyakarta, SMA Negeri 11 Yogyakarta, SMA Negeri 2 Wonosari, SMA Negeri 2 Sewon Bantul, SMA Negeri 1 Lendah Kulonprogo, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, SMA Pangudiluhur Yogyakarta, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, PJP Sekolah, Model, PJP SKM, PJP PBKL, PJP PSB melakukan kunjungan silaturahmi sesama sekolah model di SMA Negeri 1 Pangandaran Jawa Barat untuk melihat secara dekat pelaksanaan PBKLnya.

Maksud dan tujuan kunjungan adalah memberika pemahaman kepada sekolah model yang ada di Yogyakarta karena selama ini masih bias dalam membuat difinisi secara operasional tentang PBKL. Dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan gambaran adanya pemahaman yang sama bagi sekolah yang ada di DIY dalam melaksanakan dan mengembangkan PBKL, penyelenggaraan PBKL sesuai arah dan tuntutan SNP, sehingga sekolah paling tidak memiliki panduan bagi para PJP PBKL dalam mengawal keberhasilan pelaksanaan PBKL di sekolah.

Acara penerimaan di SMA Negeri 1 Pangandaran Jawa Barat di Laboratorium TIK dengan acara penerimaan kepala sekolah bapak Drs H Iho Yuliawanto mengatakan menyampaikan konsep PBKL yang berhubungan dengan analisis kondisi eksternal dilakukan dengan langkah awal menginventarisasi data eksternal meliputi komponen : sumber daya lingkungan (sumber daya alam, sumber daya manusia, geografis, budaya, historis, dsb yang dapat dikembangkan. Sambutan balasan disampaikan pimpinan rombongan yang disampaikan koordinator sekolah model Propinsi DIY Drs. Bambang SUpriyono, MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kunjungan balik dimana sebelum kegiatan ini SMA Negeri 1 Pangandaran telah mengunjungi SMA Negeri 7 Yogyakarta dan SMA Negeri 11 Yogyakarta serta SMA Pangudiluhur Yogyakarta.

Selesai acara yang diiringi dengan saling tukar cindera mata diruangan dilanjutkan kunjungan ke lingkungan sekolah diantaranya melihat secara dekat tentang pelaksanaan PBKL dan produk yang dihasil dari anak-anak SMA Negeri 1 Pangandaran.

Dalam kesempatan ini ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pak Agus beserta keluarganya yang telah membantu kami dengan sambutan yang sangat meriah dikediamannya dengan pelayanan menghadirkan bapak dan Ibu guru seerta murid dengan organ tunggalnya, menambah suasana keakraban antara SMA Negeri 1 Pangandaran dengan 8 Sekolah Model Yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta