Home » Berita » Buka Bersama

Buka Bersama

Published on September 2, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Rabu Pahing tanggal 1 September 2010 bertempat di Bangsal Wiyata Mandala keluarga besar SMA Negeri 7 Yogyakarta mengadakan buka bersama sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas segala rahmat dan hidayahnya bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik. Hadir dalam acara tersebut ketua Komite dan anggota bersama bapak dan Ibu guru dan karyawan serta pengurus RW setempat.

Sebelum buka bersama dilaksanakan didahului laporan ketua panitia Suyono S,Ag, M.Ag dan sambutan dari kepala sekolah Bapak Drs. Mawardi mengatakan bahwa dengan puasa kita dapat meningkatkan derajat keimanan kita sehingga kita sebagai warga SMA Negeri 7 Yogyakarta dapat memberikan kontribusi yang terbaik dalam rangka peningkatan mutu ketagwaan kita dan berimbas kepada peningkatan mutu akademik kita.

Adapun sebagai pemberi siraman rohani adalah Bapak Drs. Mustafid tentang hikmah puasa dimana puasa merupakan ibadah yang harus dijalani sebagai seorang muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah antara hikmah puasa: seorang hamba memperoleh ketakwaan, sebagaimana firman Allah -ta’âla-: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al-Baqarah: 183)

Setelah menerima siraman rokani dari Bapak Drs. Mustafid dilanjutkan buka bersama dengan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh pantia dan diakhiri dengan sholat Maqrib berjamaah