Home » Berita » Guru dan OSIS MA Darul Ma’arif Studi Banding Di SMAN 7 Yogyakarta

Guru dan OSIS MA Darul Ma’arif Studi Banding Di SMAN 7 Yogyakarta

Published on January 16, 2009 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Kamis Pon 15 Januari 2009 SMA Negeri 7 Yogyakarta kedatangan tamu lagi dari Madrasah Aliyah Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma’Arif yang terdiri dari Pengurus YPP Darul Ma’arif, 2 orang, Wakil Kepala Madrasah 5 orang, Dewan guru 26 orang, Karyawan 9 orang dan pengurus Organisasi Kesiswaan 17 orang yang dipimpin Kepala Sekolah Bapak Drs. H. Deden Hamdan M. diterima oleh kepala sekolah SMA Negeri 7 Yogyakarta didampingi waka humas, kurikulum dan sarana prasarana dan Koordinator ICT seveners Drs. Bandono, MM dan Drs. Puji Suharjoko Guru Ekonomi dan Amudiono, S.Pd. Fasilitator diruang ICT Center.

Maksud dan tujuan kunjungan adalah ingin mengetahui Penerapan MBS, Pola Pembinaan Kepala Sekolah terhadap guru, Struktur organisasi kerja, Kontribusi Tata Usaha Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar, Model penghargaan, Pelaksanaan Kurikulum Inti dan Muatan lokal, Model pembelajaran, Sistem Penilaian, Model Pelaporan, Pembinaan Olimpiade, Hubungan lintas sektoral, Mitra kerja pendukung pembelajaran, Kegiatan ekstrakulikuler, Sistem pendanaan dan penggajian, Jenis kegiatan, Pengembangan sarana dan prasarana sumber dana, Prestasi Akademik, Output, Renstra dalam rangka pelakanaan SKM.

Dalam pertemuan antara SMA Negeri 7 Yogyakarta dan MA Darul Ma’arif dalam suasana yang tidak formal dan santai lebih banyak membicarakan tentang pelaksanaan Kegiatan sekolah sehingga dalam kegiatan tersebut masing-masing dibagi dalam bebrapa kelompok untuk guru lebih banyak diskusi dengan para waka membicarakan tentang proses belajar mengajar, sedangkan Tata usaha melihat langsung kinerja tata usaha SMA Negeri 7 Yogyakarta sehari-harinya dalam membantu kegiatan belajar mengajar dan kegiatan lainnya. Untuk Pengurus OSIS MA Darul Ma’arif dipandu Wakasek kesiswaan diskusi diruang AVA membicarakan berbagai kegiatan OSIS SMA Negeri 7 Yogyakarta tentang aktivitas yang dilakukan oleh OSIS dimana hal ini dijelaskan oleh ketua OSIS dan Pengurus PK.