Home » Berita » Guru Pembimbing Purbalingga

Guru Pembimbing Purbalingga

Published on June 16, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Rabu kliwon , 16 Juni 2010 guru pembimbing Purbalingga dan Kepala Sekolah adakan kunjungan di SMA Negeri 7 Yogyakarta dalam studi banding ke SMA Negeri 7 Yogyakarta dalam rangka diskusi tentang pelaksanaan Pengembangan diri khususnya mengenai bimbingan dan konseling.

Rombongan MGP Purbalingga dan Kepala sekolah diterima oleh Kepala Sekolah dengan didampingi wakil kepala sekolah dan guru pembimbing Ibu Dra. Baniyah, Ibu Dra. Sumiyati dan Bapak Drs. H. Maryana, M.Si berharap agar teman-teman guru pembimbing bisa tukar pengalaman dalam berbagai hal tentang suka dan duka yang berhubungan dengan pelayanan siswa termasuk dalam mengidentiifkasi berbagai persoalan sehingga kesan guru pembimbing sebagai polisi sekolahan dengan sendirinya akan sirna.

Selama di SMA Negeri 7 Yogyakarta lebih banyak berbagai pengalaman suka dan duka dalam memberikan pelayanan bantuan untuk peserta didik baik secara perorangan maupun kelompok, agar mandiri dan berkembang secara optimal, dalam bimbingan pribadi, sosial, belajar dan karir, melalui berbagai jenis pelayanan dan kegiatan pendukung berdasarkan norma-norma yang berlaku.

Bimbingan dan konseling merupakan upaya proaktif dan sistematik dalam memfasilitasi individu mencapai perkembangan yang optimal, pengembangan perilaku efektif, pengembangan lingkungan perkembangan, dan peningkatan keberfungsian individu dalam lingkungannya. Semua perilaku tersebut merupanan proses perkembangan yakni proses interaksi antara individu dengan lingkungan. Pengampu bimbingan dan konseling adalah guru bimbingan dan konseling atau konselor yang merupakan salah satu kualifikasi pendidik.

Diakhir pertemuan dilakukan penerahan cindera mata dan berunjung diruang bimbingan dan konseling SMA Negeri 7 Yogyakarta seoga kita tetap pada rohnya BK PEDULI SISWA.