Home » Akademis » Hari Pertama Ujian Nasional

Hari Pertama Ujian Nasional

Published on April 19, 2011 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Akademis, Berita

Senin legi tanggal 18 April 2011 merupakan hari pertama bagi anggota seveners ujian nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia program IPA dan IPS dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB. dan jam kedua adalah Biologi untuk program IPA dan Sosiologi untuk IPS.

Dengan wajah ceria dan semangat yang tinggi para anggota seveners memasuki gerbang markas Sekti Ciptaning Kusuma Jati ibarat tentara mau maju di laga peperangan nampak kebesaran dan keparcayaan pada diri warga seveners memiliki keyakinan pasti bisa mengerjakan soal-soal yang akan diujikan sebagai mata ujian hari pertama.

Selama proses berlangsungnya ujian naional SMA Negeri 7 Yogyakarta kehadiran pemantau dari Kementeria Pendidikan nasional Direktorat jenderal Pendidikan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Ibu Hanny Khatijah, M.Si Staf Direktorat Pembinaan SMA dengan maksud dan tujuan mengadakan supervisi pelaksanaan evaluasi hasil belajar peserta didik ujian sekolah dan ujian nasional.

Supervisi dilaksanakan dengan melihat pelaksanaan dari ruang penyelenggara, ruang pengawas, ruang ujian dan menyebarkan kuesioner supervisi kepada kepala sekolah, panitia penyelenggara (guru) dan peserta didik dibagikan setelah ujian selesai.

dari hasil pemantauan dan wawancara sebagian anggota seveners merasa bisa mengerjakan walaupun soal sosiologi untuk paket nomor 25 ada sedikit kesalahan tetapi anak sudah paham dan mengerti mengerjakan sesuai dengan nomor soal yang ada. Dari markas seveners semoga anggota (peserta didik) seveners selalu dikawal dengan keberhasilan dan kesuksesan.