Home » Berita » Kegiatan Keagamaan

Kegiatan Keagamaan

Published on August 24, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Ramadhan bagi umat Islam adalah merupakan momentum yang sangat mulia dan berharga untuk memperbaiki diri dan meningkatkan statusnya di hadapan Allah SWT menjadi orang-orang yang bertaqwa. Momentum tersebut tidak sepatutnya disia-siakan oleh semua umat Islam, karena tidak ada jaminan seseorang akan dapat menjumpai kembali bulan ramadhan ditahun berikutnya.

Bagi SMA Negeri 7 Yoyakarta hadirnya kembali bulan ramadhan merupakan ladang amal dan peluang yang sangat berharga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, melalui berbagai macam kegiatan keagamaan khususnya dengan menyelenggarakan “Pesantren Ramadhan” bagi siswa-siswi muslim kelas XI yang dimulai dari hari Sabtu legi tanggal 21 Agustus sampai dengan Senin pon tanggal 23 Agustus 2010 di Kampus tercinta.

Dari pihak panitia berharap dengan adanya kegiatan “Pesantren Ramadhan” yang didalamnya banyak hal yang dikaji diantaranya masalah Aqidah islam, Akhlaq, Figih, Psikologi remaja dan SQ. Dengan kegiatan tersebut semoga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan semangat dalam menjalankan ajaran agama Islam di lingkungan SMA Negeri 7 Yogyakarta

Teriring dengan rasa ucapan terima kasih dan doa dari semua bapak dan ibu guru serta siswa kegiatan “Pesantren Ramadhan” dapat berjalan dengan lancar mudah-mudahan menjadi amal shaleh yang diterima Allah SWT Amiin.