Home » Berita » Komite Sekolah Bahas Pengengembangan Seveners

Komite Sekolah Bahas Pengengembangan Seveners

Published on October 18, 2009 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Sabtu Pon Tanggal 17 Oktober 2009 tepatnya dibangsal Wiyata Mandala Komite Sekolah SMA Negeri 7 Yogyakarta mengundang Orang Tua Kelas X dalam rangka memikirkan pengembangan SMA Negeri 7 Yogyakarta kedepan. Dalam acara tersebut diawali dengan sambutan Kepala Sekolah Drs. Mawardi mengatakan bahwa pertemuan ini agak tertunda karena beberapa kegiatan baru sekarang bisa mengundang bapak dan ibu orang tua murid. Maksud dan tujuannya adalah untuk memikirkan lembaga ini kedepan bisa lebih baik dan eksis dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yang ada di lembaga ini.

Selesai penjelasan dari Kepala Sekolah dilanjutkan pemaparan program sekolah oleh Bapak Drs. Bandono, MM. yang berhubungan dengan rencana strategis dan rencana induk pengembangan yang berhubungan dengan rohnya SMA Negeri 7 Yogyakarta sesuai dengan Visi dan misi ke depan yang berkaitan dengan 8 Standar dari standar isi, stndar kompetensi lulusan, standari proses, standar pendidik dan kependidikan, stndar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, stndar pembiayaan, standar penilaian yang ada di SMA Negeri 7 Yogyakarta dengan harapan orang tua murid mengetauhi seluk beluk yang ada di lembaga ini sehingga kedepan kontribusi orang sangat diharapkan untuk kemajuan sekolah

Dalam sambutan komite yang disampaikan oleh Bapak Ir. Hadi Probowo mengajak para oang tua untuk memikirkan lembaga ini karena putra-putri bapak menuntut di sekolah ini sehingga kegiatan baik yang sifatnya akademik maupun non akademik kita sebagai orang tua bisa mengetahui aktivitas yang diberikan dan diterima oleh anak-anak kita. Dalam pertemuan oang tua wali dibentuk perwakilan komite tidak tetap dengan harapan bisa mewakili dari orang tua masing-masing kelas dalam rangka memikirkan kemajuan sekolah yaitu :kelas X-1 diwakili oleh bapak Drs. Eko Asihanto, dan Hendra Tantular, kelas X-2 diwakili oleh bapak Drs. Anwar Harsono, M.Pd. dan Ibu Sumarfiati, S.Pd., kelas X-3 diwakili oleh bapak Drs. Mardi Iriyanto dan Sumargiono, kelas X-4 diwakili oleh bapak Sri Marpinjum dan Abdul Aziz, kelas X-5 diwakili oleh Ibu Muchalimatun dan Bapak Marsudi, kelas X-5 diwakili oleh Ibu Suprihtini dan Retno Sumarsih. Dari perwakilan orang tua kemudian masuk kelas sesuai dengan tempat yang ada untuk membahas bersama-sama dengan orang tua dikelas masing-masing yang nantinati akan dijadikan pedoman untuk perencanaan biaya pengembangan sekolah.

Jadi penentuan biaya pengembangan sekolah untuk tahun ajaran 2009/2010 dibahas secara bersama-sama antara komite sekolah dan komite tidak tetap dengan harapan semua mata anggaran yang ada dilembaga ini sesuai dengan apa-apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut dengan harapan bahwa sekolah ini tetap menerapkan berbagai unggulan yangb selama ini sudah dijalankan dengan berbasis kinerja.