Home » Berita » Kunjungan DInas Pendidikan Jayawijaya

Kunjungan DInas Pendidikan Jayawijaya

Published on September 28, 2012 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Kamis wage tanggal 27 September 2012 SMA Negeri 7 Yogyakarta menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya 10 orang dengan pimpinan rombongan Romuli Simaremare, S.IP Kabid Dikmenjur dan Imanuel Manaku Am.Pd. kasi SMA/SMK dengan beberapa Kepala Sekolah diantaranya Kepala SMA Negeri 1 Wamena, Kepala SMA YPK Wamena, Kepala SMA Kristen Wamena, Kepala SMA YPPK St. Thomas, Kepala SMA PGRI Wamena, Kepala YPPGI Wamena, Kasubag Keuangan, Bendahara hadir sekitar Pukul 13.00 WIB diterima oleh KEpala Sekolah SMA Negri 7 Yogyakarta Dra, Reni Herawatim N.Pd.B.Ididampingi tim TIK Drs. Bandono, MM dan Waka sarana Lilik LIna Heni, S.Pd. diruang PKPR.

Maksud dan tujuan kunjungan adalah ingin mengetahui Penerapan MBS, Pola Pembinaan Kepala Sekolah terhadap guru, Struktur organisasi kerja, Kontribusi Tata Usaha Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar, Model penghargaan, Pelaksanaan Kurikulum Inti dan Muatan lokal, Model pembelajaran, Sistem Penilaian, Model Pelaporan, Pembinaan Olimpiade, Hubungan lintas sektoral, Mitra kerja pendukung pembelajaran, Kegiatan ekstrakulikuler, Sistem pendanaan dan penggajian, Jenis kegiatan, Pengembangan sarana dan prasarana sumber dana, Prestasi Akademik, Output, Renstra.

Dalam pertemuan antara SMA Negeri 7 Yogyakarta dan Dinas PEnddikan dan Pengajaran Kabpaten Jayawijaya dalam suasana yang tidak formal dan santai lebih banyak membicarakan tentang pelaksanaan Sekolah Model, terutama dalam proses pembelajaran termasuk berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak sekolah bekerja sama dengan komite sekolah dan kendala-kendala yang dialami oleh SMA Negeri 7 Yogyakarta diskusi berlangsung kurang lebih 2 jam. Kemudian dilanjutkan observasi lingkungan