Home » Berita » Kuota KMS SMA 7 Yogyakarta Terpenuhi

Kuota KMS SMA 7 Yogyakarta Terpenuhi

Published on June 30, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Berakhir sudah penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2010 untuk KMS SMA Negeri 7 Yogyakarta dari kuota 15 peserta didik terpenuhi dengan NUN tertinggi 36.200 terendah 29,950 sedangkan rata-ratanya adalah 33.38. PPDB tahun 2010-2011 oleh panitia dilakukan dengan melihat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta yang tetap memegang konsep

Obyektifi artinya bahwa penerimaan peserta didik baru harus memenuhi ketentuan umum yang diatur dalam keputusan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

Transparan artinya pelaksanaan penerimaan peserta didik baru bersifat terbuka dan dapat diketahui oleh masyarakat termasuk orang tua calon peserta didik.

Akuntabel artinya penerimaan peserta didik baru dapat di pertanggungjawabkan kepada masyarakat, baik prosedur maupun hasilnya.

Kompetitif artinya penerimaan peserta didik baru dilakukan melalui seleksi berdasarkan Nilai Ujian Nasional (NUN) pada tingkat SMP/MTs.

Real Time Online (online waktu nyata) artinya rangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dari entri pendaftaran menggunakan sistem basis data terpusat, proses seleksi (peringkat) secara otomatis oleh sistem komputer sampai dengan pengumuman hasil seleksi, dapat dilihat setiap saat melalui Internet dan SMS.Oleh sistem komputer.

Selamat bagi peserta didik baru yang diterima melalui jalur KMS semoga bisa belajar nyaman dan kondusif dengan harapan apa yang dicitacitakan oleh Pendiri Sekti Ciptaning Kusuma Jati bisa memberikan harapan tunas-tunas penerus warga seveners