Home » Berita » Lomba WSC SMAN7 Jogja

Lomba WSC SMAN7 Jogja

Published on February 22, 2009 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

SMA Negeri 7 Yogyakarta punya gawe yang dikemas dalam Wibhakta Science Competition (WSC) Tingkat SMP Se Daerah Istimewa Yogyakarta yang diprakarsai oleh OSIS. WSC merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan dengan konsep lomba mengaplikasikan penguasaan sains, teknologi dan Bahasa Inggris. Pengusaan sains dan teknologi sebagai ilmu dasar untuk mencapai target dan tujuan siswa dalam mnempuh pendidikan. Disamping itu orientasinya adalah mengikuti trend perkembangan zaman yang mengacu kepada kemajuan teknologi serta pengaplikasiaannya yang semakin beragam di dalam kehidupan sehari-hari menuntut siswa untuk dapat lebih menguasai sains dan bahasa inggris.

Pelaksanaan Wibhakta Science Competition (WSC) melalui babak penyisihan yang dilaksanakan minggu kliwon tanggal 8 Maret 2009 dan babak final minggu pahing tanggal 15 Maret 2009 pukul 08.00 WIB di Kampus SMA Negeri 7 Yogyakarta Jl. MT. Haryono 47 Yogyakarta, bagi siwa SMP masih dapat mendaftar sampai minggu tanggal 8 Maret 2009 sebelum acara dimulai.

Diselengarakannya kegiatan yang merupakan program kerja tahunan OSIS itu sesuai dengan visi Pemerintah Kota Jogjakarta tahun 2020 mendatang yang mengutamakan pendidikan sebagai pilar utama pengembangan Kota Yogyakarta sebagai Kota Pelajar. Kegiatan ini sebagai salah satu penunjang keberhasilan dari visi tersebut.

Melalui lomba ini diharapakan tercipta rasa andarbeni kota Jogjakarta pada khususnya dan bisa tercipta juga sautu iklim kompetensi di antara para peserta secara sehat dan kondusif. Sedangkan target pemerintah kota Yogyakarta diharapkan semua siswa lulusan SMA nanti dapat berkomunikasi menggunakan bahasa ingris secara aktif. Maka SMA Negeri 7 Yogyakarta melaksanakan Wibhakta Science Competition (WSC) sebagai salah satu penunjang keberhasilan dari visi kota yogyakarta tersebut.