Home » Berita » Outbound Siswa Kelas XII SMA N 7 Yk

Outbound Siswa Kelas XII SMA N 7 Yk

Published on April 10, 2015 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

IMG_5175Selasa tanggal 6 dan Rabu tanggal 7 April 2015 Siswa kelas XII baik IPA dan IPS mengikuti kegiatan Outbound di Dangau Hasanah yang diadakan oleh sekolah untuk memberikan susana baru yang tidak ada dilingkungan sekolah. Selama ini peserta didik kelas XII melakukan kegiatan pembelajaran dengan latihan Ujian Nasional kali ini senang-senang bermain dan jalan-jalan di sungai dan sawah.

Kegiatan Outbound di Dangau Hasanah dikuti siswa kelas XII IPA dan IPS sejumlah 237 yang dibagi menjadi dua kelompok untuk hari Selasa tanggal 6 April 2015 peserta didik kelas XII-IPA1,2,3,4 dan hari rabu tanggal 7 April 2015 siswa kelas XII IPA5, IPS-1,2 dan IPS3. dengan program aktivitas refresh dan motivasi hadapi Ujian Nasional.

Kegiatan Outbound di Dangau Hasanah dimulai dari jam 07.00 sampai dengan 07.30 aktivitas peseta regrestasi tempat pelataran targetnya perkenalan dalam suasana keakraban dengan pelatih. Jam 07.30 sampai dengan 08.30 Aktivitas peserta pembukaan, Streaching (gerak dan ceria sifatnya) game kelompok besar, lingkaran, hulahup berputar, ceria berjalan tempat pelataran Outbound di Dangau Hasanah target dinamika dan berani leadership dan kekompakan. Pukul 08.30 sampa dengan 09.00 sambutan dan motivasi dari Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta Bapak Drs. Budi Basuki, MA. masih dihalaman Outbound di Dangau Hasanah target memberikan motivasi kepada anak-anak tentang sukses Ujian sekolah, Sukses Ujian nasional dan Sukses SNMPTN.

Pada Game Darat dilakukan pada pukul 09.00 sampai dengan 10.30 aktivitasnya game umpan bola, karpet berjalan, crocordile dangerous, benang bundet, F1, trafic jump alternatif game disesuaikan dengan property Outbound di Dangau Hasanah dan kemampuan peserta menyelesaikan game dan durasi waktu, target leadership, kekompakan, produktivitas dan outdoor motivation, personal character, team building.

Istirahat, snack time dan persiapan di Dangau Hasanah sajian menu tradisional bergantian per kelompok ketika rolling game. dengan didampingi oleh beberapa wakil kepala sekolah dan wali kelas masing-masing diantaranya Bapak Bandono wali Kelas XII-IPA-3.

Pukul 10.30 sampai dengan 11.30 kegiatan Outbound di lanjutkan lagi dengan aktivitas game air materi pipa bocor, trust fall, pindah bola disungai dan alternatif game sesuai dnegan kondisi dan karakteristik peserta tergetnya adalah refresh. Pukul 11.30 sampai dengan 12.15 mandi, shalat dhuhur, makan siang dan kembali kerumah masing-masing tempat di Outbound di Dangau Hasanah menikmati sajian dengan menu makanan tradisonal.