Home » Berita » Pembentukan Alumni SMA Negeri 7 Yoyakarta

Pembentukan Alumni SMA Negeri 7 Yoyakarta

Published on August 22, 2016 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

P1180040-4Sabtu pahing tanggal 20 Agustus 2016 tepatnya pukul 10.00 di markas besar seveners kedatangan alumni angkatan 1990 (lulus) 5 personil Nugroho Dwi Priyohadi, Yulianti, M.Yunianta, Moh. Zen dan Ciptoning Mintorogo diterima oleh kepala sekolah Drs. Budi Basuki, MA. Didampingi Wakil Kepala SekolahBidang Sarpras dan Komandan Markas Besar Seveners. Mr-Bands-007 diruang kepala sekolah.

Maksud dan tujuan dari alumni datang ke Mabes Induk Seveners menyampaikan gagasan dan mengakomudasi alumni agar memiliki wadah yang nyata dalam rangka membantu kemajuan SMA Negeri 7 Yogyakarta .
Ide gagasan yang menjadi wacana adalah Insya Allah sekolah akan meloncing Yayasan Alumni Widya Bhakti Taruna yg selanjutnya diangkat Yawibhakta (untuk membedakan dg OSIS Wibhakta) pada tangal 28 Oktober 2016 bertepatan dengan Sumpah Pemuda.

Terkait hal tersebut, mohon semua alumni merapat dan menyampaikan ide pengembangan ke depan, karena Yawibhakta ini akan menjadi wadah formal kegiatan alumni, termasuk mengumpulkan aspirasi ide dan kreasi demi bakti kita kepada almamater, dg niatan lurus silaturahim dan amal jariah amal ilmu ilmiah

Untuk sementara Koordinator Utama adalah Mas Muh Yuniarto Iswandi Putro ankt 1990 yg stand bye di Jogjakarta, sementara saya sendiri (Nugroho) akan terus remote via wa karena harian saya ada di Surabaya , bagi yg rela hati mewakafkan waktu silakan merapat ke Mas Artok – panggilan beliau sehingga benar benar wadah alumni tersebut nanti akan terwujud dengan sebaik baiknya.

Selama ini alumni melakukan kegiatan sifatnya masih insidental belum sesuai program yg sudah dan sedang serta akan terus dikembangkan yang nantinya jika terbentuk wadah Yawibhakta adapun kegiatan yang sudah dilakukan dan perlu adanya pemikiran tindak lanjut adalah Home visit bagi guru purna bakti, Diklat jurnalistik remaja, Dialog atau Diskusi dg nara sumber alumni dan guru dg tema menyesuaikan update, Bea siswa bagi lulusan UN Terbaik (tentafif). Mari kita sukseskan kegiatan ini yang telah diamantkan Dalam Sekti Ciptaning Kusuma Jati (Bravo Wibhakta)