Home » Berita » Pengajian Awal Tahun

Pengajian Awal Tahun

Published on January 18, 2007 — Ditulis oleh Staff SMA 7 | Kategori: Berita

SMA Negeri 7 Yogyakarta mengadakan pengajian awal tahun yang diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru Masehi dan tahun baru Hijriah. Pengajian ini dilaksanakan tanggal 16 Januari 2007 dengan Ketua Panitia Galih Adhi Kartiko Kelas X. Persiapan dimulai sejak hari libur pertama sampai terakhir, dan pada akhirnya pengajian itu dilaksanakan di dua tempat, yaitu dibangsal Wiyata Mandala untuk kelas X dan XI, sedangkan untuk kelas XII di Mushola Adz-Zikri. Pengajian yang dibangsal diisi oleh Bapak Ustadz Puji dan yang di Mushola oleh Bapak Ustadz Wawan.

Pengajian dibangsal Wiyata Mandala yang dipandu oleh Indra selaku MC sangat menarik karena dibangsal diisi oleh Ustadz Puji yang mengangkat tema “Cinta” yang dimana para siswa mulai mengalami masa-masa tersebut. Dengan tema yang menarik ini beliau sangat mudah berkomunikasi dengan para siswa. Dengan sarana LCD kami yang kami pinjam dari Pak Bandono selaku penanggung jawab Laboratorium TIK, dengan izin beliau kami diperbolehkan meminjam dan Ustadz pun senang dengan sarana yang kami berikan. Pada sesi tanya-jawab, ada salah seorang siswa kelas XI bertanya “Pak, apakah pacaran itu haram?” Ustadz menjawab, “Ya tergantung persepsi kalian semua!…” Acara yang sangat menarik tersebut diakhiri dengan berdoa bersama agar kita dapat belajar dengan tekun dan tercapai cita-cita kita.

Sedangkan pengajian di Mushola, yang dipandu oleh Kevin dan Sudarmawan sebagai MC juga tidak kalah menariknya dengan yang dibangsal Wiyata Mandala karena Ustadznya juga sama-sama menariknya yaitu Ustadz Wawan. Karena Ustadznya masih muda yang hampir dikatakan bisa seumuran dengan siswa kelas XII itu beliau menyuruh para siswa memanggilnya Kak Wawan saja. Isi pengajiannya sangat menarik dan menyenangkan ada hiburan-hiburan, tebak-tebakan, bahkan ada test otak. Setelah itu kami, para panitia memberikan kenang-kenangan untuk Ustadz Wawan dan Ustadz Puji sebagai tanda terima kasih kami karena beliau telah datang untuk mengisi acara pengajian tersebut.

Pesan dari Ustadz tersebut adalah “Dengan semangat baru mari kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT agar kita diberi kemudahan untuk mencapai cita-cita.” Amien….