Home » Berita » Penutupan lustrum VI

Penutupan lustrum VI

Published on October 1, 2013 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

IMG_8947Selasa Pon Tanggal 1 Oktober 2013  SMA Negeri 7 Yogyakarta adakan upacara penutupan  Lustrum VI yang dihadiri Bapak Ir. Hadi Prabowo Ketua Pengurus Komite Sekolah dan pengurus lengkap di Plaza seveners dengan Pembina Upacara Ibu Dra. Reni Herawati, M.Pd.B.I Kepala SMA NEegri 7 YOgyakarta dalam suasana kesederhaan tetapi tetap hekdmat.

Sebagai pembina upacara kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua warga sekolah yang selama ini mengadakan berbagai kegiatan yang diprakarsai oleh OSIS dari berbagai lomba diantaranya kegiatan di bidang sains, bahasa, seni, sosial dan baris berbaris. Semua itu dikemas dalam ajang Wibhakta Science Competition, English Debating Championship, Japanese Festival, Donor darah, Pentas Seni Gempita Pesona Bakti Taruna 2013 bertema Unlimited Art dan lomba baris berbaris. Reni Herawati MPd. B.I., Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta mengatakan, Lustrum VI ini merupakan bagian dari implementasi pendidikan berbasis budaya. “Lustrum dilaksanakan secara sederhana, namun dampak positifnya luar biasa.

Kami mendidik anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka dengan tetap berpegang pada nilai cinta tanah air, berjiwa luhur, berbudaya, inovatif, kreatif, serta profesional sesuai nilai – nilai pendidikan berbasis budaya sebagai perda no 5 tahun 2011 antar SMP dan SMA Daerah Istimewa Yogyakarta. Saya menyadari tanpa bantuan dan kerja keras dari semua warga seveners semua kegiatan bisa berjalan semua tanpa adanya hambatan yang berarti.

Selesai upacara dilanjutkan sarasehan dan pemotongan tumpeng sebagai ucapan terima aksih kepada semua civitas akademica yang telah sukses melaksanakan kegiatan selam Lustrum VI dengan sempurna dan dihalaman Plaza Sevenrs dilanjutkan dengan Parade Seni dilaksanakan di SMA Negeri  7 Yogyakarta menampilkan seni akustik, gerak lagu, tari Jawa, seni bela diri wushu yang dikemas sesuai kreativitas siswa.

Ditegaskan Reni Herawati, M.Pd. B.I., nilai – nilai seni dan budaya sangat nampak dalam semua pementasan. Melalui kegiatan ini potensi siswa kia dapat digali dan dikembangkan.