Home » Berita » Rayyan, SMA N 7 Yogya Juara 2 Nasional Lomba Pidato Bahasa Jepang, Siap Terbang Ke Jepang

Rayyan, SMA N 7 Yogya Juara 2 Nasional Lomba Pidato Bahasa Jepang, Siap Terbang Ke Jepang

Published on April 10, 2007 — Ditulis oleh Staff SMA 7 | Kategori: Berita

Kesuksesan Rayyan dalam lomba Pidato Bahasa Jepang, Nihonggo Nihon Bunkasai berlanjut dari juara 1 tingkat DIY & Jateng melaju mulus menjadi juara 2 tingkat Nasional di Jakarta dan siap terbang ke Jepang pada bulan Juli mendatang.

Lomba ini merupakan kerjasama The Japan Foundation, MGMP Bahasa Jepang DIY & Jateng, serta Direktorat Pembinaan SMA Ditjen Manajemen Dikdasmen Depdiknas. Peserta yang lulus seleksi 22 orang, dan Rayyan menyabet juara 1. Predikat sebagai juara 1 ini mengantarkannya ke tingkat Nasional merebut Juara 2 di Jakarta 7 April dengan menyisihkan 13 peserta lain.

Dengan pidato berjudul Jogja Nojishin (Gempa Jogja), yang mengisahkan tentang pengalamannya bertahan dalam gempa 27 Mei dan perjuangan untuk tetap bersemangat menghadapi masa depan dengan trauma yang masih melekat dalam benaknya, Rayyan siap terbang ke Jepang untuk mempresentasikan pidato teatrikal-nya.

Rayyan mendapatkan pelajaran bahasa Jepang dalam ekstra kurikuler sekolah dengan bimbingan Lussy Novarinda S.S, dan banyak terinspirasi oleh serial Kamen Rider. Selamat untuk Rayyan! Semoga kesuksesan anda diikuti oleh teman-teman lain, untuk menjadi insan yang moderat, berbudaya Indonesia, dan siap berinteraksi global.