Home » Berita » Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta

Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta

Published on March 15, 2008 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Di Plaza Seveners dengan suasana kesederhanaan telah terjadi sejarah baru di lembaga tercinta SMA Negeri 7 Yogyakarta tepatnya pada hari Jum’at legi tanggal 14 Maret 2008, di Bangsal Wiyata Mandala diadakan serah terima jabatan (SerTiJab) Kepala Sekolah dari Bapak Drs. H. Hardja Purnama sebagai Kepala Sekolah lama dengan Bapak Drs. H. Mawardi sebagai kepala yang baru dengan merujuk Surat Pernyataan Pelantikan pengangkatan dalam jabatan Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta Nomor: 877/63/SPP/2008 tertanggal 12 Maret 2008 oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Sertijab disaksikan warga seveners dari pihak komite sekolah dan staf, guru karyawan dan para siswa yang tergabung dalam OSIS, PK, dan berbagai pengurus ekskul.

Serah terima jbatan kepala sekolah

Peristiwa sertijab dihadiri oleh Bapak Drs. H. Syamsury, MM (Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta memberikan ucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang lama dimana telah memberikan kontribusi terbaik untuk lembaga ini dengan berbagai kegiatan yang telah dicapai. Sedangkan harapan untuk kepala sekolah yang baru dapat melanjutkan program-program yang telah tersusun dalam rencana induk pengembangan dan renstra (rencana strategi) dengan harapan sekolah ini dapat meningkatkan berbagai prestasi akademik sehingga dapat mengangkat derajat Jogjakarta sebagai kota pelajar yang memiliki daya saing yang tinggi.

Sambutan Drs. H Syamsuri, MM

Dalam acara tersebut juga memberikan sambutan dari Bapak Ir. H. Prabowo (Komite Sekolah SMA Negeri 7 Yogyakarta) mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah merupakan hal yang tidak perlu dirisaukan mengingat jabatan itu adalah amanah yang perlu kita jalani dan bukan karena sebuah kesalahan sehingga seseorang kepala sekolah terus dipindah. Untuk Bapak Drs. H. Hardja Purnama selama di lembaga ini telah dapat bekerja sama dengan baik dengan berbagai civitas akademika termasuk komite sekolah semoga amalan bapak bisa kita ukir dengan tinta emas yang telah merubah kultur, sistem dengan membawa konsep kebersamaan sehingga lembaga ini bisa eksis dan memiliki keunggulan kompetitif. Selamat jalan Pak Hardja Purnama semoga ditempat yang baru segera dapat menyesuaikan dengan baik, dan selamat datang Bapak Drs. H. Mawardi di lembaga ini mari kita bangun dengan konsep kebersamaan dan kekeluargaan sehingga lembaga ini dapat meraih prestasi akademik terbaik diwilayah kota ini dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Ir. H. Prabowo - Komite Sekolah

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Drs. H. Hardja Purnama dalam memori jabatan kepala sekolah telah kami susun selama di SMA Negeri 7 Yogyakarta dari 11 Juni 2005 sampai dengan 14 Maret 2008 yang berorientasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) ini dibuat untuk dijadikan sebagai pegangan para kepala sekolah dan civitas akademika lembaga ini, agar mampu menyiapkan peserta didik supaya memiliki daya saing dimasa-masa yang akan datang sehingga sekolah yang unggul dapat terealisir dengan baik. Disamping itu juga sebagai wahana pengembangan dan persamaan misi dan visi program sekolah dari segala komponen dan unsurnya.

Penyusunan memori jabatan saya selama di SMA Negeri 7 Yogyakarta dari tahun 2005 sampai dengan bulan Maret 2008 ini dilakukan dengan menggunakan berbagai fakta dan kondisi yang ada di lembaga ini diantaranya dengan mengacu pada visi, misi, tujuan dan motto. Pada Tahun 2008 kita mendapat Block Grand SKM sejumlah 100 juta dan Perpustakaan 140 juta yang belum terselesaikan. Mudah-mudahan kepala sekolah yang baru dan teman-teman dapat melanjutkan. Dengan tersusunnya memori jabatan saya selama di SMA Negeri 7 Yogyakarta dari tahun 2005 sampai dengan bulan Maret 2008, ini tentunya banyak kekurangan dari sudut pandang dan unsur yang belum masuk pada indikatornya, maka melalui forum ini kami mohon kepada semua pihak yang mempunyai kepedulian yang tinggi untuk memberikan masukan dan sumbangan pemikiran.

Pada akhirnya saya mohon maaf baik secara pribadi maupun keluarga jika selama di SMA Negeri 7 Yogyakarta banyak kesalahan, kekilafan baik yang saya sengaja maupun tidak sebagai hamba Allah banyak kekurangan. Sebenarnya saya dengan berat hati meninggalkan lembaga ini mengingat kami sudah coba apa yang kami bisa tetapi kerja belum selesai dilembaga ini. Atas partisipasi dan dukungan dari Komite Sekolah, Bapak,ibu guru karyawan para siswa saya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga segala harapan, impian, angan-angan yang ada dalam Sekti Ciptaning Kusma Jati dapat diteruskan.

Drs. H. Hardja Purnama

Sebagai kepala sekolah yang baru Bapak Drs. H. Mawardi berharap kepada semua unsur yang ada dilembaga ini mari kita lanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh bapak Hardja Purnama selama ini dimana tanpa dukungan dari berbagai pihak saya tidak punya arti apa-apa. Karena ke depan sebuah lembaga pendidikan jika tidak memiliki jati diri dan konsep yang terintegrasi dengan ICT yang tetap memegang teguh konsep Berbudaya Lokal Berpikir Global mengingat lembaga ini sedang menjadi rintisan SKM (Sekolah Kategori Mandiri) dan menjadi sekolah rujukan web based learning oleh Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.

Drs. H. Mawardi - Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta

Dalam kesempatan yang sama diserah terimakan jabatan pengurus Dharma Wanita Unit SMA Negeri 7 Yogyakarta dari Ibu Hj. Rumi, S.Pd. sebagai ketua lama menyerahkan tugas pokok, fungsi, wewenang dan tanggung jawab pengelolaan Dharma Wanita SMA Negeri 7 Yogyakarta kepada Ibu Siti Isnandiyah sebagai ketua baru menerima tugas pokok, fungsi, wewenang dan tanggung jawab pengelolaan Dharma Wanita SMA Negeri 7 Yogyakarta dari pihak pengurus lama disaksikan saksi-saksi dilanjutkan penyerahan cindera mata dari pihak komite sekolah, pengurus dharma wanita, dan OSIS.

Serah Terima Dharma Wanita

Kenang-kenangan dari SMA N 7 Yogyakarta

Kenang-kenangan dari SMA N 7 Yogyakarta

Kenang-kenangan dari SMA N 7 Yogyakarta

Kenang-kenangan dari SMA N 7 Yogyakarta

Kami Tim ICT, Koran.seveners.com dan warga SMA Negeri 7 Yoyakarta mengucapkan Selamat jalan bapak Drs. H. Hardja Purnama yang telah membuat keramaian disaat sepi dan membuat penerangan disaat kegelapan dan Selamat Datang Bapak Drs. H. Mawardi semoga sesuai dengan nama bapak mawar itu bunga dan ardi adalah gunung mari kita bawa lembaga ini seharum bunga mawar dan setinggi gunung cita-cita Seveners.

Kepala Sekolah dengan Peleton Inti Kartika

Peleton Inti Kartika with Mr. Bandono