Home » Akademis » Sister School

Sister School

Published on January 8, 2011 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Akademis, Berita

Jum’at tanggal 7 Januari 2010 SMA Negeri 7 Yogyakarta mendapat kunjungan dari SMA Piri II Yogyakarta dalam rangka pengembangan sekolah saudara (sister school) sebagai kunjungan balik yang dilakukan oleh seveners ke SMA Piri II Yogyakarta.

Maksud dan tujuan dari sekolah saudara (sister school) adalah saling mengunjungi  dan berbagai pengalaman yang berhubungan dengan pelaksanaan  kegiatan dan manajemen kurikulum, kesiswaan, sarana dan prasarana serta hubungan masyarakat.

Hadir dari kedua belah pihak dari SMA Negeri 7 Yogyakarta dan SMA Piri II Yogyakarta yaitu unsur kepala sekolah, wakil kepala sekolah urusan kurikulum, humas, sarana dan prasarana serta humas  masing-masing kepala dan wakil diskusi untuk membahas tentang kiat-kiat diantara kedua sekolah agar menjadi  sekolah unggul secara regional dan global.

Mencari dan mengajak sebuah sekolah untuk menjadi saudara bukan pekerjaan yang gampang, karena masing-masing sekolah memiliki kultur yang berbeda tetapi disini antara SMA Negeri 7 Yogyakarta dan SMA Piri II Yogyakarta mencoba menggabungkan kondisi dikedua institusi yang dikemas dalam kemitraan baik pengembangan ilmu pengetahuan dan sosial lainnya.

Kegiatan ini juga akan dikembangkan untuk peserta didik di masing-masing satuan pendidikan dengan harapan antara sekolah saudara bisa saling berbagi pengelaman dalam proses pembelajaran.