Home » Berita » SMA N 1 Pangandaran

SMA N 1 Pangandaran

Published on February 10, 2011 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Selasa 8 Februari 2011 siang sekitar jam 14.00 WIB SMA Negeri 7 Yogyakarta menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Pangandaran Jawa Barat tim sekolah model yang dikomandani Kepala Sekolah Bapak Drs. H. Iho Yuliawanto dan Wakil Kepala Sekolah dengan 10 Guru diskusi tentang pelaksanaan dan kendala dalam implementasi sekolah model.

Rombongan diterima oleh Kepala Sekolah Drs. Timbul Mulyono didampingi wakil kepala sekolah Ibu Dra, Baniyah selaku wakil kepala sekolah urusan kurikulum, Ibu Lilik Lina Heni, S.Pd, Wakil kepala sekolah urusan sarana dan prasarana, ibu Muslimah, S.Pd, bagin kesiswaan dan pak B PJP Sekolah Model.

Dalam diskusi membicarakan masalah berbagai masalah baik yang berhubungan dengan pelaksanaan dan kendala yang dihadapi sesama sekolah model, dengan saling Memberikan infomasi kepada pemangku kepentingan tentang konsep dan strategi implementasi SMA Model SKM-PBKL-PSB untuk mendorong penjaminan mutu ke arah pendidikan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, pemerintah dan pemerintah daerah memberikan perhatian khusus pada penjaminan mutu satuan pendidikan tertentu yang berbasis keunggulan lokal. Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL) adalah pendidikan yang memanfaatkan keunggulan lokal dalam aspek ekonomi, budaya, bahasa, teknologi informasi dan komunikasi, ekologi, dan lain-lain, yang semuanya bermanfaat bagi pengembangan kompetensi peserta didik. Satuan pendidikan dapat memasukan PBKL dalam kurikulum yang pelaksanaannya dapat merupakan bagian dari semua mata pelajaran dan dapat menjadi mata pelajaran muatan lokal.

Selesai diskusi diruang dilanjutkan mengunjungi fasilitas sarana Pusat Sumber Belajar dan prasarana lainnya. Terima kasih atas kunjungan teman-teman dari SMA Negeri 1 Pangandaran jawa Barat Semoga jalinan sesama sekolah model dan ditindaklanjuti untuk masa-masa yang akan datang.