Home » Berita » SMA N 7 Yogyakarta 33 Tahun

SMA N 7 Yogyakarta 33 Tahun

Published on July 20, 2016 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Senin Wage tanggal 18 Juli 2016 adalah merupakan hari pertama masuk Civitas Akademika Seveners diawali dengan upacara di depan bangsal Wiyata Mandala sebagai Pembina upacara Bapak Drs. Budi Basuki, M.A. memberikan sambutan dihadapan peserta upacara, hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita semua sebagai bagian dari sekolah ini sehingga patutlah kita untuk pertama-tama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas izin dan ridho-Nya kita semua masih dapat bertemu dan berkumpul dalam di Plaza Seveners keadaan sehat dan berbahagia untuk mengikuti acara syukuran sekolah ini yang ke-33

Sudah sepatutnya kita sama-sama mengucapkan selamat ulang tahun untuk sekolah tercinta ini, semoga Allah SWT tetap memberikan perlindungan dalam perjalanan perubahan untuk tahun-tahun kedepan. Dan semoga menjadi sekolah yang semakin berkualitas dalam era globalisasi yang kita hadapi sekarang ini.

Dalam proses pertumbuhan dan perkembangan SMA Negeri 7 Yogyakarta tidak tersa sudah berusia 33 tahun, dimana usia ini merupakan usia kematangan yang kita alami bersama seiring dengan perkembangan kemajuan sekolah kita, kita tentunya masih ingat bagaimana perjuangan para pendiri sekolah ini yang tersirat dalam Sekti Ciptaning Kusuma Jati Sedikit demi sedikit telah kita lalui dan bagaimana sekolah kita ini sangat berperan dalam menyikapi tuntunan perubahan di masyarakat. Bagaimana tidak? Saat krisis-krisis itu ada sejumlah lulusan yang sampai saat ini menjadi Akademisi yang handal, yang di TNI dan POLRI Sudah ada yang menjadi Komandan dan prestasi-prestasi lainnya.

Dari lubuk hati yang sangat dalam, saya sampaikan rasa bangga terhadap almamater kita ini yang dengan penuh semangat dan kerja keras menggulirkan peningkatan-peningkatan di berbagai aspek pendidikan. Setelah upcara dilanjutkan sepeda gembira denagn rute yang dilewati adalah wilayah Kecamatan Mantrijeron dengan dikawal Kepala Kepolisian Kecamatan Mantrijeron. Selesai sepeda gembira dilanjutkan acara Tumpengan di Bangsal Wiyata Mandala.

Akhir kata saya sampaikan sekali lagi selamat dan terima kasih kepada seluruh warga sekolah ini, baik siswa, staf administrasi, staf pengajar, pembina OSIS, para wakil kepala sekolah, mantan kepala sekolah, komite sekolah, para alumni dan warga lainnya, bahwa semuanya masih mau memberikan dukungannya untuk sekolah tercinta ini.
Semoga kita dapat mencapai apa yang kita cita-citakan agar sekolah kita ini menjadi sebuah lembaga pendidikan yang dapat berkiprah di tataran regional maupun nasional.