Home » Berita » SMA N 7 Yogyakarta Lulus 100 %

SMA N 7 Yogyakarta Lulus 100 %

Published on May 27, 2012 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Sabtu Kliwon tanggal 26 Mei 2012 merupakan hari yang sangat membahagiakan warga seveners mengingat pada hari tersebut semua meluapkan kegembiraannya dengan lulusnya semua peserta didik 100 %.

Secara prosedur dengan Permindiknas Mo. 9 Tahun 2011, Peraturan BNSP No. 0011/P/BSNP/XII/2011 dan SK Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Yogyakarta tentang peraturan akademik peserta didik kelas XII SMA Negeri 7 Yogyakarta telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran kelompok mata pelajaran agama dan aklak mulia, kewarganegaraan dan kepribadian, estetika, jasmani, olaharaga dan kesehatan.

Untuk ketentuan Permindiknas No 59 Tahun 2011 bab 2 kelulusan peserta didik dalam UN ditentukan berdasarkan NA sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diperoleh dari nilai gabungan antara Nilai S/M dari mata pelajaran yang diujinasionalkan dan Nilai UN, dengan pembobotan 40% (empat puluh persen) untuk Nilai S/M dari mata pelajaran yang diujinasionalkan dan 60% (enam puluh persen) untuk Nilai UN. Peserta didik dinyatakan lulus UN apabila nilai rata-rata dari semua NA sebagaimana dimaksud pada ayat (2) mencapai paling rendah 5,5 (lima koma lima) dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0 (empat koma nol). Peserta didik SMA Negeri 7 Yogyakarta telah memenuhi kriteria tersebut diatas.

Perolehan ujian nasional untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan biologi yang masuk peringkat untuk kelompok IPA diraih oleh Syabutian Fitradi kelas XII IPA-3 dengan total nilai 52.90 sebagai juara 1, Febrian Ramadhan Hartanto kelas XII IPA-3 dengan total nilai 52.10 sebagai juara 2, Irfan Faisal Kurniawan kelas XII IPA-5 dengan total nilai 52.10 sebagai juara 3,

Diprogram IPS perolehan ujian nasional untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Sosiologi dan Geografi yang masuk peringkat untuk kelompok IPS diraih oleh Muhammad Iswahyudi kelas XII IPS-1 dengan total nilai 52.90 sebagai juara 1, Hana Nur Rahma kelas XII IPS-1 dengan total nilai 52.80 sebagai juara 2, Dyah Ayu Saraswati kelas XII IPS-1 dengan total nilai 52.50 sebagai juara 3, semua diborong anak IPS-1 TOP tenan.

Selamat semuanya inilah yang diamanatkan oleh Pendiiri kita dalam Suratan SEKTI CIPTANING KUSUMA JATI