Home » Berita » SMAN 7 Yogya dengan STTNAS Adakan Kesepakatan Kerjasama Penanaman Pohon

SMAN 7 Yogya dengan STTNAS Adakan Kesepakatan Kerjasama Penanaman Pohon

Published on April 19, 2008 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Banyak musibah banjir tanah longsor dan sebagainya sebuah fakta kurang kesadaran manusia dibumi sehingga terjadi krisis lingkungan hidup secara langsung mengancam kenyamanan dan meningkatkan kerentanan kehidupan setiap warga negara. Kerusakan lingkungan hidup telah hadir di perumahan, seperti kelangkaan air bersih, pencemaran air dan udara, serta energi yang semakin mahal. Individu yang bertanggungjawab atas kerusakan lingkungan hidup sulit dipastikan karena penyebabnya sendiri saling bertautan baik antar-sektor, antar-institusi, antar-wilayah.

1.JPG

2.JPG

Dalam rangka Lustrum ke 5 dan Pengembangan Sekolah sebagai Pusat Sumber Belajar Biologi maka SMA Negeri 7 Yogyakarta mengadakan kegiatan sosial dengan penanaman 800 pohon di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah sekaligus sebuah proses pembelajaran kepada peserta didik agar memiliki tanggung jawab meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih baik . Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut pada hari Sabtu Pahing tanggal 19 April 2008 dibangsal Wiyata Mandala telah diadakan kesepakatan kerja sama antara; Bapak Ir.H.R. Soekrisno, MSME, Ph.D. sebagai Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta disebut sebagai pihak pertama, Bapak Drs. H. Mawardi Kepala SMA Negeri 7 Yogyakarta disebut sebagai pihak kedua, sedangkan Drs. Dirsyam Wimono Camat Mantrijeron Kota Yogyakarta disebuit sebagai pihak ketiga disaksikan oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Ir. Hadi Prabowo dan memberikan sambutan bahwa kegiatan ini merupakan kontribusi sekolah dalam mendukung Jogja hijau dan bersih.

3.JPG

4.JPG

5.JPG

7.JPG

8.JPG

Adapun bentuk kerja sama antara ketiga pihak diatas adalah:1) pihak pertama sebagai sponsor menyerahkan 800 pohon. Bibit pohon kepada pihak kedua yang selanjutnya akan ditanam dilingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah SMA Negeri 7 Yogyakarta. 2) Pihak kedua akan menerima 800 pohon/ bibit pohon dari pihak pertama yang selanjutnya akan ditanam di lingkungan sekolah sebanyak 200 buah, sedangkan siswanya 600 buah diberikan ke Kecamatan Mantrijeron sebagai pihak ke tiga yang akan ditanam dilingkungan/ wilayah kecamatan Mantrijeron sebagai bentuk “Community Service”. 3) Pihak ke tiga akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon/ bibit dilingkungan kecamatan Mantrijeron yang akan dibantu oleh Panitia Festiwal Lingkungan Lustrum ke 5 SMA Negeri 7 Yogyakarta.