Home » Berita » SNMPTN Kolektif

SNMPTN Kolektif

Published on May 27, 2009 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Untuk mempermudah dan kelancaran peserta didik kelas XII tahun ajaran 2008-2009 SMA Negeri 7 Yogyakarta dalam rangka pendaftaran SNMPTN lokal 46 Yogyakarta akan diadakan secara kolektif menurut rencana akan dilayani mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 15 Juni 2009 diruang TIK dengan Bapak Bandono dan Redy Basuki.

Maksud dan tujuan diadakannya SNMPTN secara kolektif adalah mempermudah pihak sekolah untuk memantau peserta didik dalam rangka memasuki perguruan tinggi yang akan dituju sehingga bisa terditeksi jumlah yang mengikuti seleksi melalaui jalur tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui para peserta didik kelas XII bahwa jenis tes yang harus diikuti oleh para peserta adalah tes potensi akademik (TPA), Tes Bidang Studi Prediktif (TBSP), Tes Bidang Studi Dasar yang terdiri atas mata ujian Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, Tes Bidang Studi IPA yang terdiri atas mata ujian Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika. Tes Bidang Studi IPA terdiri atas mata ujian sosiologi, Sejarah, Geografi dan Ekonomi.

Jadwal ujian tulis hari pertama Rabu tanggal 1 Juli 2009 terdiri atas tes Potensi Akademik dan Tes Bidang Studi Dasar. Hari kedua Kamis tanggal 2 Juli 2009 terdiri tes Bidang Studi IPA dan Tes Bidang Studi IPS.

Pembobotan Hasil ujian Program studi yang tidak mengadakan uji ketrampilan proporsi bobotnya adalah sebagai berikut; tes Potensi Akademik (TPA) 30 % dan Tes Bidang Studi Prediktif (TBSP) 70 %. Sedangkan penilaian hasil ujian penilaian menggunakan ketentuan sebagai berikut; jawaban BENAR= +4 sedangkan jawaban SALAH = – 1 dan tidak menjawab =0.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Guru Pembimbing Seveners.