Home » Berita » Temu Alumni Seveners 2008

Temu Alumni Seveners 2008

Published on June 28, 2008 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Temu Alumni dan Family Gathering SMAN 7 Yogyakarta (semua angkatan lulus 1986-2008)

Pada tahun 2008 ini, SMA Negeri 7 Yogyakarta akan genap berusia 25 tahun. Selama proses tersebut, SMA Negeri 7 Yogyakarta telah melewati sebuah perjalanan yang cukup panjang dalam mencetak siswa dan alumnus. Usia 25 tahun bukanlah sebuah rentang waktu yang singkat untuk perjalanan sebuah institusi pendidikan. Dinamika pendidikan yang membekas kepada setiap siswa, alumnus maupun tenaga pendidik telah memberikan sebuah historia, kenangan dan romantisme yang memberi warna dalam pengalaman kehidupan setiap individu yang pernah berinteraksi di sekolah ini.

Ditahun ini juga, SMA 7 Yogyakarta akan memiliki sebuah agenda peringatan Lustrum V yang diwarnai oleh berbagai rangkaian kegiatan, yang salah satunya adalah acara “Temu Alumni 25 tahun SMA Negeri 7 Yogyakarta”.

KONSEP ACARA

Konsep dari acara Temu Alumni ini adalah acara yang akan berlangsung dalam satu hari, dibuat dengan set venue layaknya sebuah festival terbuka dan family gathering di Bangsal Wiyata Mandala dan juga seputaran halaman depan bangsal Wiyata Mandala dengan tenda kanopi standart dan pasangan kursi-meja yang melingkar, mengelilingi halaman depan Bangsal. Acara ini diharapkan akan menjadi acara dengan kemasan yang santai dan tidak terlalu formal sehingga diharapkan juga akan menyentuh sisi memorabilia dan romantisme masa sekolah oleh para alumnus yang akan berkunjung di acara ini.

Beberapa teknis acara yang akan dilaksanakan :

  1. Acara kumpul bersama dengan penuh rasa kekeluargaan dan temu kangen antara sesama alumnus, maupun antara alumnus dengan warga sekolah (guru, karyawan dan pamong).
  2. Bangsal Wiyata Mandala sebaga pusat acara yang disini akan dilaksanakan pembukaan acara, pengisian database entry alumni pada komputer yang telah disediakan,dan penutupan acara.
  3. Set music corner (accoustic, jazz, kroncong dll) yang akan diletakkan di sisi bangsal sebagai penambah atmosfer venue agar lebih hangat namun tidak mencuri fokus, bukan seperti panggung acara pentas musik.
  4. Set warung dadakan dan jajanan pasar prasmanan yang menyediakan ragam kuliner khas Yogyakarta, dapat dinikmati secara cuma-cuma.
  5. Penempatan beberapa display hasil dokumentasi (foto) memori masa lalu di SMA N 7 Yogyakarta (foto gedung, kegiatan dll) dalam frame monting foto dan ditempatkan di sekeliling tembok Bangsal Wiyata Mandala.

TUJUAN ACARA

Tujuan dari acara “Temu Alumni 25 tahun SMA Negeri 7 Yogyakarta” ini termaktub sebagai berikut :

  1. Pencanangan Ikatan Alumni SMA Negeri 7 Yogyakarta melalui suatu deklarasi yang disaksikan oleh setiap alumnus yang datang pada acara ini dan bertempat di Bangsal Wiyata Mandala
  2. Momen untuk memberikan penghargaan/reward kepada para guru, karyawan dan pamong di lingkungan SMA N 7 Yogyakarta yang sangat diingat oleh para alumnus karena “keunikan karakter” mereka.
    1. Hari       : Minggu
    2. Tanggal : 6 Juli 2008
    3. Pukul     : 09:00 – selesai
    4. Tempat : Kampus SMA Negeri 7 Yogyakarta