Home » Berita » Tiara Leni Soleha Juara 1 OOSN Tingkat Nasional

Tiara Leni Soleha Juara 1 OOSN Tingkat Nasional

Published on September 4, 2015 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

IMG_9263Dalam rangka OOSN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Cabang Pencak Silat SMA Negeri 7 Yogyakarta mengikut sertakan Tiara Leni Soleha siswa kelas XII-IPS.2 untuk mengikuti kejuaran tersebut di Makasar pada tanggal 2 sampai 8 Agustus 2015.
Dengan semangat kejuangan yang ada dalam diri Tiara Leni Soleha dan sebagai duta Kota Yogyakarta untuk maju seleksi tingkat Daerah Istimwwa Yogyakarta sampai dengan tingkat nasional alhamdulilah mendapatkan juara 1 Kelas tanding F Putri. dan disambut gegap gempita pada hari peringatan Keistimewaan Yogyakarta pada upacara hari senin tanggal 31 September 2015

Dari Daerah Istimewa Yogyakarta mengirimkan 4 orang peserta dalam kategori 2 tanding dan 2 Seni Tunggal (TGR). Sesampainya dimakasar rombongan diantar oleh panitia di Hotel Sahif Jaya Makasar untuk transit. Dalam hotel tersebut ternyata untuk para atlit cabang olah raga silat dan karate sebagai basis konsolidasi pemain dan pelatih.

Pada kegiatan pertandingan hari pertama babak penyisihan tiara bertemu dengan peserta dari Kalimantan Timur, kemudian dihari kedua ketemu dengan peserta dari tuan rumah Makasar dan Sulawesi Selatan semua bisa diatasi dengan senpurna dengan sebuah kemenangan.
Pertandingan memasuki babak ketiga Tiara melawan kontingan dari Bali, dengan kemenagan tersebut akhirnya mengantarkan tiara ke semifinal dengan melawan peserta dari banten.

Perjuangan tidak hanya pada semifinal dengan tetap semangat dan rendah diri dan memiliki jiwa kejuangan mengantarkan Tiara masuk final dengan menumbangkan peserta dari Kalimantan Barat dengan skor 3-2.

Sekalipun itu merupakan sebuah kemangan beluk telak tetapi juara 1 sudah di tangan Tiara tetap belum merasa puas tetap akan berusaha semaksimal munkign tetap menjadi yang terbaik, dan teap tidak sombong diri walaupun sudah memperoleh Gold Medals untuk kontingan Daerah Istimewa Yogyakarta dan merupakan kebanggaan SMA Negeri 7 Yogyakarta sebagi putra terbaiknya mengangkat terajad dan martabad untuk bisa menjadi tauladan adik-adiknya kelasnya.

Risalah sebelum keberangkatant Tiara selalu memohon do’a kepada Allah SWT orang tua dan Bapak/Ibu guru dan tean-teman untuk memperoleh energi spirit illahiyah supaya bisa masuk final ternyata bisa menjadi yang terbaik dengan tetap memagang Semboyan dan Kunci semangat adalah Musuh terberat saya adalah diri saya sendiri ocehan dan kritikan menjdi semangat saya Kata Tiara Bravo Seveners. Tetap Menjadi Impian Sekti Citaning Kusuma Jati jayalah Angkatan Muda SMA Negeri 7 Yogyakarta