Home » Berita » Uji TIK Berakhir

Uji TIK Berakhir

Published on October 23, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

SMA Negeri 7 Yogyakarta dari hari kamis pahing tanggal 21 sampai Sabtu wage tanggal 23 Oktober 2010 diadakan Uji kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (UJI KTIK) merupakan uji kompetensi mata pelajaran TIK untuk peserta didik SMA yang dikembangkan Direktorat Pembinaan SMA, untuk mengetahui kompetensi peserta didik SMA pada mata pelajaran TIK. Penyelenggara Uji KTIK adalah Direktorat Pembinaan SMA dengan melibatkan Perguruan Tinggi, yang dalam pelaksanaannya terdiri atas Penyelenggara Uji KTIK Tingkat Pusat, dan Penyelenggara Uji KTIK Tingkat Satuan Pendidikan.

Penyelenggara Uji KTIK Tingkat Pusat adalah Direktorat Pembinaan SMA dengan melibatkan Perguruan Tinggi. Penyelenggara pusat menunjuk petugas pusat untuk menjadi koordinator di sekolah penyelenggara dan dibantu Kepanitiaan Pelaksana Uji KTIK Tingkat Satuan Pendidikan

Peserta Uji KTIK adalah siswa SMA kelas XII sejumlah 120 peserta didik yang mempunyai alamat email yang masih aktif dan peserta sanggup mematuhi tata tertib yang berlaku pada pelaksanaan Uji KTIK berdasarkan usulan dan pilihan dari pihak sekolah atau satuan pendidikan. Selama 3 hari peserta uji komptensi TIK dibagi menjadi berbagai sesion dari jam 07.30 Wib sampai dengan pukul 16.00 WIB. Dengan mengerjakan soal teori 50 butir soal secara rate time onlie dengan waktu 60 menit sedangkan soal praktiknya ada 4 dengan waktu 120 menit.