Home » Berita » Ujian Nasional Hari Pertama

Ujian Nasional Hari Pertama

Published on March 22, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Hari Senin Wage tepatnya tanggal 22 Maret 2010 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi peserta didik kelas XII dimana pada hari tersebut merupakan penentuan nasib mereka. Berdasarkan pengamatan dan observasi Pak B didepan gerbang MARKAS SEVEENRS namapk wajah-wajah yang serius, wajah tegang, wajah senyum semua tergambarkan dalam mimik muka yang memiliki makna berbeda.

Dalam sentuhan seorang penunggu markas seveners (Pak B) ayo semangat senyum lebar-lebar hilangkan ketegangan berteriaklah jika itu memang dibutuhkan untuk menghilangkan ketegangan otak kita, bernyanyilah jika itu merupakan obat yang bisa meregangkan syarat dan otak kita tetapi ada hal yang paling bermakna dan perlu dilakukan adalah berdoalah kepada Tuhan sesuai agama yang saudara anut.

Memang anak-anak kadang-kadang merasa kebingungan menghadapi hak-hal yang berhubungan dengan nasib tetapi silahkan anak-anak harus memiliki sebuah keyakinan bahwa sukses itu adalah tidak hanya berbekal mental dan IQ saja tetapi ada variabel yang penting yaitu spiritual power.

Setelah anggota seveners selama 5 jam (dari jam 8 pagi sampai dengan jam 1 siang )mengikuti kegiatan ujian nasional hari pertama yaitu Bahasa Indonesiam Biologi dan sosiologi nampak dengan jelas adanya senyuman dan kegembiraan yang tercerminkan dalam wajah mereka Pak B sempat bertanya bagaimana dengan pekerjaan hari ini mereka menjawab dengan sangat hati-hati hanya dengan anggukan kepala dan senyuman lebar yang membahagiakan. Namun ada yang bilang biologi agak menyita konsentrasi dan kejelian.

Secara keseluruhan pelaksanaan ujian nasional di seveners bisa berjalan dengan baik dan lancar tidak ada halangan suatu apapun. Mudah-mudahan hari kedua bisa seperti hari pertama. AYO SEMANGAT KAMU WARGA SEVENERS PASTI BISA