Home » Berita » Wali Kota Yogyakarta kunjungi SMA N 7 Yk

Wali Kota Yogyakarta kunjungi SMA N 7 Yk

Published on April 20, 2012 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Kamis Pon Tanggal 19 April 2012 Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti di dampimgi Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Drs. Eddi Herry Suasana, M.Pd. dan Kapolsek Mantrijeron Kompol Aryuniwati, S.H. mengadakan kunjungan ke SMA Negeri 7 Yogyakarta ditemui Kepala sekolah Dra. Reni Herawati, M.Pd.B.I dengan panitia dan pengawas satuan pendidikan dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Menurut Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti Yogyakarta sebagai kota pelajar dan pendidikan paling tidak bisa menempatkan pelaksanaan Ujian Nasional sebagai media untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan semata. Kesusksesan buakn semata-mata nilai ujian nasionalnya bagus akan tetapi kinerja lembaga ini baik dari persiapan yang berhubungan dengan mempersiapkan peserta didik secara mental maupun kognitifnya.

Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti menambahkan citra kota pendidikan yang melikat Yogyakarta merupakan sebuah amanah yang perlu kita miliki karena mengandung pemahaman yang luas , mengingat pendidikan merupakan sebuah proses mulai dari input proses dan outputnya dimana didalamnya terdapat unsur manusia atau perserta didik dengan segala potensi dan aspeknya.

Haryadi Suyuti berharap dengan predikat Yogyaarta sebagai model pelaksanaan Ujian Nasional yang baik dengan nilai kejujuran yang tinggi sebagai nilai yang mutlak dilaksanakan penyelenggara satuan pendidikan. Maka Walikota berharap dengan SMA Negeri 7 Yogyakarta dalam penyeelnggaran Ujian Nasional ini tetap menjunjung tinggi slogan jujur dan berprestasi menjadi andalan kota Yogyakarta dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Haryadi menjelaskan ujian nasional bukanlah segala-galanya. Masih ada proses belajar selanjutnya di tingkat yang lebih tinggi, yang bisajadi lebih menentukan masa depan siswa. “Dan itu tidak hanya ditentukan nilai semata,” imbuhnya.