Home » Berita » Whorkshop PJ-Pengembang Konten PSB-SMA

Whorkshop PJ-Pengembang Konten PSB-SMA

Published on November 30, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Selasa tanggal 30 November 2010 di Hotel Batavia Jakarta whorkshop PJ-Pengembang Konten PSB-SMA  merupakan kegiatan hari pertama kegiatan upacara pembukaan yang didahului dengan laporan ketua penyelenggara Bapak Saripada Harahap , S.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh  57 peserta dari perwakilan sekolah PSB.

Tujuan diadakan kegiatan Whorkshop PJ-Mapel PSB-SMA adalah meningkatkan pemahaman peserta tentang kebijakan teknis Derektorat PSMA dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran berbasis TIK dan program implementasi pengembangan Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA.

Kegiatan Whorkshop PJ-Pengembang Konten PSB-SMA di dibuka secara resmi  oleh ibu Ir. Diah Widyowatie, MM (Kasubdit Pembelajaran Dit PSMA) dalam sambutannya  berharap bahwa para peserta betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dalam rangka peningkatan pemahaman dan kemampuan  dalam melaksanakan tugas dan  tanggungjawab sebagai PJ Mapel, karena berdasarkan hasil rewieuw kita bahan ajar yang sudah di terselesaikan adalah ada 1,019 tersedia dan masih dalam proses ada 121 dan dalam kegiatan ini diharapkan terkumpul kurang lebih 338 dari para peserta.

Tantangan yang kita hadapi sekarang adalah kita harus selalu mengembangkan bahan ajar berbasis TIK dan bahan uji bapak ibu bias memberikan masukan dokumen PSB-SMA yang berhubungan dengan ; Konsep Pengembangan Pusat Sumber Belajar (PSB) – SMA, Program dan Strategi Pengembangan Pusat Sumber Belajar (PSB), Panduan Pengelolaan PSB SMA, Panduan Pengelolaan Website PSB SMA, Panduan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis TIK, Panduan Pengemb. Bahan Uji Berbasis TIK (interaktif), Panduan Bimbingan Teknis PSB SMA, Panduan dan Instrumen Supervisi dan Evaluasi Keterlaksanaan RPSB,, Panduan Pengelolaan PSB S Kumpulan Panduan dan Naskah Perangkat PSB MA, kita berkerja tetap memegang motto PSB .