Home » Berita » Workshop Kepala SMA Model

Workshop Kepala SMA Model

Published on October 26, 2010 — Ditulis oleh Drs. Bandono, MM | Kategori: Berita

Selasa tanggal 26 Oktober 2010 workshop Kepala SMA Model dibuka secara resmi oleh Ibu  Ir. Diah Widyowatie, MM Kasubdit Pembelajaran mewakili Wks Direktur Pembinaan SMA  di Ruang Pertemuan di  Hotel Grand Preanger Jl. Asia Afrika Nomor 81 – Bandung – Jawa Barat yang diikuti 132 Kepala  SMA Model Pembinaan se Indonesia

Dalam sambutan Direktorat Pembinaan SMA pada tahun 2010 memprogramkan pembinaab pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP), di 32 SMA tersebar di 33 Propinsi di 116 Kabupaten/Kota. Program dimaksud sebagai kelanjutan program Rintisan Sekolah Kategori Mandiri (RSKM), Rintisan Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL), RIntisan Pusat Sumber Belajar (RPSB) dan Bimbingan Teknis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (Bintek KTSP) yang telah dilakukan 3 (tiga) tahun sebelumnya. Melalui program pembinaab di sejumlah sekolah tersebut diharapkan dapat  terwujud model SMA yang dapat dijadikan sebagai rujukan bagi SMA lainnya agar dapat memenuhi atau hamper memenuhi SNP, melaksanakan Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL) dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran dan menajemen sekolah.

Pembinaan yang diberikan pada sekolah-sekolah dimaksud meliputi : a) Pembinaan Konsep yang berhubungan dengan pengusaan dan pemahaman berbagai landasan hokum/ peraturan (UU, PP, Permendiknas dan Panduan lainnya, b) Tekneis Persiapan yang berhubungan dengan Peningkatan kemampuan/ keterampilan antara lain dalam penyusunan rencana, pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi program sekolah, c) Pelaksanaan dan Evaluasi yang berhubungan dengan membangun kebersamaan dan berbagai pengalaman antar sekolah melalui jaringan informasi dan komunikasi.